Nutrisi Tepat

Manfaat Probiotik Triple Bifi untuk Si Kecil

Morinaga Platinum - 25 Juli 2023

Probiotik telah teruji memelihara kesehatan pencernaan serta meningkatkan sistem imun tubuh. Triple Bifidus adalah gabungan tiga jenis probiotik Bifidobacterium yang memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat Triple Bifidus jika Si Kecil mengkonsumsinya.

Manfaat Triple Bifidus dalam Susu Anak

Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Tiga spesies bakteri baik dalam Triple Bifi berperan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Si Kecil. Caranya, ketika tubuh mengalami infeksi oleh bakteri jahat, maka bakteri-bakteri baik ini akan merangsang produksi sel-sel imun. Sehingga terjadi respons imun untuk melawan bakteri jahat ini, berakibat bakteri jahat menjadi sulit tumbuh. Dampaknya bakteri jahat juga akan kesulitan untuk beraktivitas dalam tubuh Si Kecil.

Meningkatkan Pencernaan Nutrisi

Bakteri baik pada alat-alat pencernaan akan membantu penyerapan nutrisi makro dan mikro dengan lebih optimal. Enzim yang dimiliki spesies ini dapat menguraikan serat makanan yang sulit dicerna oleh tubuh. Proses penguraian serat makanan ternyata membuat serat makanan ini lebih mudah diserap oleh tubuh.

Efeknya, Si Kecil akan lebih mudah untuk mendapatkan nutrisi yang memadai bagi pertumbuhan, perkembangan otak, dan kekuatan tulangnya. Tak hanya itu, dengan nutrisi yang lebih banyak terserap, maka lebih banyak nutrisi yang dapat diolah di dalam tubuhnya menjadi energi. Dengan lebih banyak energi yang dimilikinya nanti, maka ia juga akan menjadi lebih aktif dan bersemangat.

Mengoptimalkan Kesehatan Pencernaan

Hasil studi membuktikan bahwa Bifidobacterium dapat meningkatkan pergerakan usus menjadi efektif. Usus akan mampu bergerak mencerna makanan serta membuang racun-racun dari makanan secara selektif.

Dengan adanya Bifidobacterium, maka akan lebih mudah menjaga keseimbangan mikroflora usus, dengan mengurangi pertumbuhan bakteri berbahaya dan menjaga populasi mikroba baik.

Keseimbangan ini dapat mencegah peradangan dan kerusakan pada dinding usus. Membuat gejala gangguan pencernaan seperti perut kembung, bergas, dan diare menjadi berkurang. Kesehatan pencernaan yang terjaga juga dapat melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit.

Untuk Si Kecil yang sering mengalami masalah pencernaan, seperti perut kembung, ada beberapa tips yang bisa Bunda terapkan untuk menanganinya. Panduan selengkapnya, yuk baca: Cara Mengatasi Kembung pada Anak.

Itulah tiga manfaat penting Triple Bifidus yang tidak boleh terlewatkan. Bunda bisa memilih susu pertumbuhan yang mengandung bakteri ini agar Si Kecil bisa merasakan manfaat dari Triple Bifi setiap hari. Contohnya seperti Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ Triple Bifidus, dengan formula Triple Bifidus untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil. Yuk, Bunda, kenali produknya lebih lanjut di sini: Chil Kid Platinum MoriCare+ Triple Bifidus.

Lihat Artikel Lainnya